Pertarungan City-Swansea Diramalkan Sengit

LONDON -  Pertarungan antara Manchester City dan Swansea di Stadion Liberty, Rabu (1/1), diprediksi akan berlangsung sengit.  Apalagi City  belum pernah mencetak gol dalam dua musim terakhir.

Seperti dilansir goal.com, Selasa (31/12), di laga lanjutan Liga Primer Inggris ini dipastikan City tampil ngotot pada awal 2014 dengan mengincar poin penuh di markas Swansea City.
Tantangannya cukup sulit lantaran City belum sekalipun mencetak gol di South Wales sejak Swansea promosi dua musim lalu. Namun, rekor gol Swansea ke gawang City juga buruk. Hanya mencetak satu gol dari lima pertemuan terakhirnya  yakni lewat tendangan  Luke Moore di akhir laga yang membawa timnya menang 1-0 di Liberty Stadium pada Maret 2012 lalu.
Anak asuh Michael Laudrup juga sedang tidak dalam motivasi bagus setelah hanya mencatatkan sekali kemenangan dari tujuh laga EPL sepanjang Desember ini. Diawali dengan kekalahan 3-0 di kandang The Citizens dan berakhir dengan hasil seri 1-1 melawan Aston Villa akhir pekan lalu.
Meski menghadapi tugas berat, sayap The Swans Pablo Hernandez tetap optimistis dengan peluang timnya.
 "Ini akan menjadi laga sulit. Tepat sebulan lalu, kami melawan mereka dan kalah, tetapi kami tampil cukup baik. Mereka adalah tim kuat dengan pemain-pemain hebat. Namun kami bisa mengalahkan siapapun di kandang," kata Pablo.
City tetaplah City, klub EPL paling agresif di musim ini -- mencetak 54 gol dalam 19 laga -- meski akhir pekan lalu mereka tak seproduktif biasanya dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace. Gol semata wayang itu hasil tendangan  Edin Dzeko, yang kemungkinan bakal dipasang sejak menit awal melawan Swansea.
Kemenangan atas Palace dan Liverpool di laga sebelumnya sempat membuat City bercokol di puncak klasemen sebelum kembali tergeser oleh Arsenal. Mengingat laga ini akan dimainkan paling awal di Tahun Baru, maka City tentu akan mengincar singgasana klasemen walau The Gunners bisa memulihkan posisinya ketika menjamu Cardiff City beberapa jam setelahnya.
Laudrup masih tak bisa menurunkan tiga pilar utamanya, yakni Michel Vorm, Nathan Dyer, dan Michu. Vorm masih dalam pemulihan operasi lututnya, sementara Michu dijadwalkan akan menjalani operasi engkel. Pemain tuan rumah lain yang absen akibat cedera adalah Garry Monk.
Adapun skuat Pellegrini masih terhalang cedera yang dialami oleh beberapa pemainnya seperti Sergio Aguero (betis), Martin Demichelis (hamstring), Micah Richards (hamstring), dan Stevan Jovetic (betis). Sementara David Silva juga terpaksa absen akibat akumulasi kartu kuning yang ia dapat ketika melawan Palace. (ded)

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top