Polsek Batuceper Amankan Pelaku Spesialis Rumah Kosong

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Anggota Resmob Polsek Batuceper berhasil amankan pelaku spesialis rumah kosong (rumsong) saat patroli di Jalan Daan Mogot, kelurahan Batuceper, kecamatan Batuceper, KotaTangerang pada Rabu, (9/7/2017) sekira pukul 16.30 wib.

Kapolsek Batuceper Kompol R Manurung mengatakan, pelaku bernama Usman (39) merupakan residivis warga jalan Bungur Besar Rt.04/03 Jakarta Pusat yang melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Batuceper dengan mengendarai kendaraan sepeda motor. "Ya, mereka berdua dengan temannya mengendarai sepeda motor dari Senen ke Batuceper," ujar kapolsek kepada wartawan pada Kamis (10/8/2017).

Menurut penuturan pelaku, sambung Kapolsek pencurian rumah kosong tersebut bukan yang pertama kali dilakukannya. Namun, sudah yang kesekian kalinya. Bahkan, pelaku pernah masuk Lembaga pemasyarakatan (LP).

Sementara Kanit Reskrim polsek Batuceper Iptu Imbron Masadi  menambahkan, pelaku tertangkap saat dikejar warga karena diketahui mencuri laptop di sebuah rumah kosong Kampung Pondok No 18 Rt 02/03,kelurahan Batuceper,kecamatan Batuceper. Pelaku sempat mengeluarkan badik saat dikeroyok warga.

"Anggota yang kebetulan sedang patroli dan mendengar teriakan maling,,,,maling,,,dengan sigap langsung mengamankan pelaku,sementara satu orang temannya berhasil melarikan diri," katanya.

Saat digeledah, pelaku diketahui membawa berbagai macam senjata tajam (sajam) berupa, badik, linggis, obeng panjang, kunci L beserta satu buah laptop hasil curian. Kemudian pelaku dan barang bukti kami bawa ke Polsek Batuceper untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara Sahrulpudin korban Rumsong menyebutkan,dirinya kaget saat ditelpon saudaranya yang menceritakan kejadian pencurian yang terjadi di kediamannya. "Saat kejadian kami sedang tidak ada di rumah. Untungnya, ada polisi yang sedang patroli di daerah kami dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Saya juga sangat berterimakasih kepada Polsek Batuceper yang dengan sigap mengamankan pelaku," tandasnya. 

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top