Komplotan Rampok Alfamart Diringkus

detakbanten.com JATIUWUNG - Kawanan perampok sadis yang melakukan aksinya di minimarket Alfamart Jatiuwung pekan lalu, berhasil diringkus tim gabungan Polsek Jatiuwung.

Tersangka berhasil ditangkap di daerah Bandung, Jawa Barat pada Senin (27/3/2017) lalu. Satu diantara lima orang yang diringkus terpaksa mendapat hadiah peluru untuk disarangkan dikakinya karena melawan petugas.

"Lima perampok Alfamart telah kami tangkap. Mereka masing-masing berinisial EA, HT, MR, AK, dan MA," ujar Kapolsek Jatiuwung, Kompol Budi Agung Laksono.

Ia menerangkan, pihaknya telah mengamankan barang bukti dari tangan para pelaku. Salah satunya adalah kendaraan yang mereka gunakan untuk merapok. "Kami menyita mobil Toyota Agya warna putih. Mereka sewa mobil itu ke rental dan digunakan untuk merampok," terangnya.

Aparat berhasil meringkus para pelaku setelah melakukan pemeriksaan dari kamera pemantau atau CCTV yang sudah terpasang di lokasi kejadian. Berdasarkan hasil rekaman di CCTV, petugas Polsek Jatiuwung mencaritahu nomor polisi mobil yang digunakan pelaku untuk dilakukan pengejaran.

Jejak mereka pun terlacak, dan hasil penyelidikan mengungkap para bandit itu sudah pernah melakukan aksinya di Cilegon, Karawang, Cirebon, Cikopo, Dago, dan Tangerang. Puluhan juta sudah mereka kuras setiap beraksi.

"Dari hasil penyelidikan, komplotan ini sering melakukan hal yang sama. Sudah tujuh kali. Mereka sering menggunakan senjata tajam jenis parang dan penutup wajah, bahkan tak segan-segan melukai korbannya," tandasnya.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top