Mantapkan Perencanaan Pembangunan, Bappeda Gelar Pra Musrembang

 Kepala Bappeda Kota Tangerang Said Endrawiyanto Kepala Bappeda Kota Tangerang Said Endrawiyanto Ades

detakbanten.com Kota TANGERANG-Sebagai upaya untuk mendapatkan masukan penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang memuat perioritas pembangunan daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang telah melakukan pra musrembang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan).

 Pra musrembang adalah agenda perencanaan untuk penyusunan rencana tahunan yang dimulai dari rembuk warga, musrembang kelurahan, musrembang kecamatan, musrembang SKPD dan Musrembang tingkat kota.IMG-20170321-WA068

 

"Nanti dalam Musrembang kota diharapkan bisa terarah baik itu usulan maupun prioritas. Makanya kami mengadakan pra musrembang sebelum musrembang. Ini upaya untuk mendapatkan masukan penyempurnaan rancangan awal RKPD yang memuat prioritas pembangunan daerah," tutur Kepala Bappeda Kota Tangerang, Said Endrawiyanto pada Rabu (22/3/2017).

Untuk itu, pihaknya mengundang semua stakeholder baik itu utusan dari Kelurahan, Kecamatan, juga yang lainnya. Nanti mereka akan kita fasilitasi dengan para SKPD terkait. Supaya bisa berembuk untuk verifikasi prioritas pembangunan yang akan dilakukan tahun depan.

 Lebih lanjut Said mengatakan, dalam Pra musrembang masyarakat antusias mengusulkan kebutuhan-kebutuhan dasar yang ada dilingkungan warga. "Ini jadi perioritas kita yang memang menjadi perioritas walikota Tangerang yang akan dituntaskan pada 2018," ujarnya.

 Adapun prioritas tersebut yaitu, prioritas Infrastruktur dasar yang meliputi saluran air, jalan lingkungan, jambanisasi, rumah layak huni, air bersih, akses pendidikan untuk sekolah negeri dan swasta serta akses layanan kesehatan.

 Selain itu, berencana menambah kapasitas jalan dan membangun jembatan untuk mengurangi kemacetan di Kota Tangerang. Serta meningkatkan pelayanan bidang kesehatan dengan membuka Puskesmas 24 jam di tiap kecamatan. Dan juga pelayanan keliling seperti pembuatan perizinan sehingga memudahkan pelayanan masyarakat. (Adv)

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top