Pilgub Banten, WH Tidak Menutup Kemungkinan Bakal Berkoalisi Dengan Partai Golkar

Wahidin Halim saat menghadiri Halal Bihalal Wahidin Halim saat menghadiri Halal Bihalal

detakbanten.com PONDOK AREN -- Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim, masih menyimpan misteri terkait siapa calon wakil yang akan mendampinginya di Pilgub Banten Fabruari 2017 mendatang. Meski begitu, pria yang biasa disebut WH ini menyebut kriteria wakil yang akan mendampinginya nanti haruslah orang yang benar-benar berkomitmen untuk membangun Banten.

"Yang penting bersih, komitmen untuk membangun Banten dan bebas dari persoalan-persoalan hukum," kata WH saat menghadiri halal bihalal yang diadakan oleh anggota DPRD Tangsel, Gacho Sunarso, di Pondok Aren, Jumat pekan kemarin.

Di pilihnya kriteria tersebut, menurut WH, sebab Provinsi Banten saat ini sudah ketinggalan dengan provinsi-provinsi lain yang ada di Indonesia.

"Banten sudah ketinggalan," ungkapnya.

WH sebutkan, walaupun sudah ada empat partai yang telah memberikan dukungannya untuk maju sebagai calon Gubernur Banten, namun WH belum memutuskan lantaran masih menunggu deklarasi yang akan berlangsung awal bulan Agustus mendatang. WH juga enggan menyebutkan partai apa saja yang telah memberikan dukungannya tersebut.

"Saya belum bisa sebutkan partai apa saja, tapi kita belum putuskan nanti tunggu deklarasi aja awal Agustus," sambung WH.

Namun, WH juga mengaku tidak menutup kemungkinan bakal berkoalisi dengan Partai Golkar. Sebab, selama ini gencar dirinya di gadang-gadang bakal bersanding dengan salah satu kandidat calon Gubernur Banten lainnya yang berasal dari Partai Golkar.

"Kita masih negosiasi soal wakil. Kalau Golkar sepakat untuk wakil, kita sepakat koalisi dengan Golkar. Kalau Golkar masuk berarti kita berkoalisi dengan lima partai," tandas WH.

Sementara itu, anggota DPRD Tangsel dari Partai Demokrat, Gacho Sunarso mengungkapkan, Partai Demokrat Tangsel sepenuhnya sudah siap memenangkan WH untuk menjadi Banten Satu.

"Kalau kader Demokrat Tangsel sudah siap. Kita punya tim tersendiri untuk mendorong WH menjadi Banten satu," ucap Gacho.

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top