Dipastikan Lolos, Perserang Tetap Ngotot Diakhir

detakbanten.com SERANG – Laga big match tercipta di pertandingan terakhir kompetisi Piala Kemerdekaan 2015, grup B. Kekuatan kesebelasan Perserang akan ditantang saudaranya sendiri yakni Cilegon United (CU, di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Senin (24/8).

Sebenarnya, laga tersebut tidak begitu berpengaruh terhadap Perserang. Soalnya, wakil Kabupaten Serang itu, telah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Perserang pada Sabtu (22/8), mampu memetik poin penuh atas Yuhikimo asal Papua dengan skor 1-0. Kemenangan itu, membuat mereka berada di puncak klasemen dengan 10 poin.

Raihan tersebut, cukup mengantarkan Perserang melaju ke babak selanjutnya Piala Kemerdekaan, sekalipun menelan kekalahan atas CU.

Tak hanya itu, kepastian lolosnya Perserang juga didukung hasil saingan mereka Persika Karawang yang digadang mampu menyalip posisi Perserang, tapi tidak mampu berbuat banyak.

Ya, Persika Karawang hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Mojokerto Putera saat pertandingan Minggu (23/8). Dengan demikian, satu tiket lagi, akan diperebutkan oleh Persika Karawang dengan CU.

Namun, laga tersebut tidak bakal dilewatkan begitu saja oleh Laskar Singandaru (julukan Perserang). Pasalnya, ini 'gengsi' daerah. Dimana siapakah yang lebih tangguh dan jadi pemenang antara Kabupaten Serang (Perserang) atau Cilegon (CU).

Secara statistis, Perserang lebih diunggulkan pada pertandingan tersebut. Itu terlihat jelas, saat mereka melakoni ujicoba pada 2013 lalu. Perserang yang kala itu berlaga di Divisi I mampu menang atas CU yang berlaga di Divisi II.

Selain itu, dari segi materi, Perserang juga memiliki kualitas pemain bintang dan berpengalaman. Sebut saja Joko Sasongko yang merupakan pemain Timnas U-23. Lalu, palang pintu pemain bertahan Ebanda Herman yang malang melintang di tim-tim Indonesia Super League (ISL). Sementara CU kebanyakan mengandalkan pemain muda yang sedang produktivitas tinggi.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top