PPLP Banten Cetak Prestasi Maksimal di Kejurnas

detakbanten.com SERANG – Kontingen taekwondo Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Banten, sukses meraih prestasi maksimal di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP/PPLPD/SKO taekwondo 2015. Kepastian itu didapat, usai mereka bercokol diurutan keempat perolehan medali.

PPLP Banten berada di peringkat empat usai meraih dua keping emas, tiga perak dan satu perunggu. Dua keping emas Banten disumbang Andi Maulana Yusuf di kategori pomsae perorangan putra dan Yuni Seiga di kelas over 68 kilogram putri.

Sedangkan title juara umum, disabet PPLP Jawa Barat dengan raihan lima emas, dua perak dan dua perunggu. Di posisi runner-up, ditempati Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) DKI Jakarta dengan tiga emas, tiga perak dan satu perunggu. Lalu di tempat ketiga, ada Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan dengan tiga emas, dua perak dan dua perunggu.

Menanggapi hasil tersebut, Kepala Balai PPLP Banten, Lukman mengaku puas. Pasalnya, di Kejurnas tahun lalu, Banten hanya mampu meraih medali perak dan perunggu. "Itu menandakan adanya kemajuan yang signifikan," papar Lukman.

Apalagi, lanjutnya, prestasi tidak hanya diraih tim PPLP Banten. Namun, tim PPLPD Banten juga sukses berada di peringkat sepuluh dengan raihan satu emas dan satu perunggu.

"Pokoknya, kejurnas kali ini, prestasi kita maksimal. Syukur Alhamdulillah," ucapnya.

Meski demikian, Lukman mengimbau tim PPLP dan PPLPD Banten tidak cepat berpuas diri. Soalnya, prestasi puncak yang ingin dicapai, bukan di ajang tersebut. Melainkan di Pekan Olahraga Pelajar nasional (Popnas) yang akan berlangsung 20 hari kedepan. "Itu target kita sesungguhnya. Harus bisa lebih maksimal," jelasnya.

Go to top