Gacho: Saya Dibegal KPU

Gacho Sunarso Gacho Sunarso

detakbanten.com PILKADA - Salah satu jalur independen yang gagal mengikuti pilkada Kota Tangerang Selatan Gacho Sunarso menyatakan dirinya telah dibegal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Tangsel yang dihelat pada 9 Desember 2015 nanti.

"KPU tau diri saja, jangan ada pembegalan terhadap diri saya. Saya masih melakukan pembelaan diri agar bisa bertarung di pilkada nanti," katanya saat ditemui di Atria Hotel, Summarecon. Selasa (23/06/2015).

Pembelaan diri yang dimaksudkan oleh Gacho adalah dirinya sudah menyurati KPU Pusat masalah pembatalan dirinya yang dilakukan KPU Kota Tangsel untuk maju melalui jalur independen. Diharapkannya, surat yang dilayangkan tersebut dapat diterima dan dirinya berhak maju melalui jalur independen.

"Kalau saja jadi maju, jadi jalur independen ada satu pasang saja, untuk itu saya masih mengharapkan agar bisa lolos," ungkapnya.

Namun, diakui anggota dewan dari fraksi Demokrat ini, meski nantinya surat yang dilayangkan tidak mendapat respon, dirinya juga tetap akan maju melalui jalur partai.
"Pilkada kali ini, saya kan mendaftarkan diri juga di Demokrat, jadi saya bisa maju melalui partai," ujarnya.

Saat ditanyai mengenai 3 kursi yang dimiliki Demokrat, Gacho menyatakan dirinya akan mencari kursi lain, sehingga mencapai 10 kursi." Semua calonkan belum jelas maju melalui partai apa, jadi semua masih punya peluang termasuk saya." Pungkasnya.

Go to top