200 Taekwondoin Adu Kuat di Walikota Cup 2015

detakbanten.com CILEGON – Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Cilegon terus melakukan berbagai cara pembenahan untuk meningkatkan kualitas atlet taekwondo binaanya. Teranyar, mereka melangsungkan kejuaraan taekwondo bertajuk 'Walikota Cup 2015' yang diselenggarakan di GOR ASA, Minggu (31/5).

Nah, kejuaraan itu sendiri, memiliki makna penting. Yakni, jadi ajang evaluasi pembinaan cabang olahraga (cabor) taekwondo yang ada di Kota Cilegon.

"Selama ini kan atlet hanya bertanding. Tidak ada evaluasinya. Makanya, saya mendukung kegiatan ini, untuk mengetahui sejauh mana hasil pembinaan olahraga taekwondo kita," papar Walikota Cilegon, Iman Ariyadi usai pembukaan kemarin.

Apalagi, menurut orang nomor satu di Kota Cilegon itu, berkompetisi memberikan semangat yang berbeda kepada atlet.

"Mereka jadi memiliki spirit untuk berkompetisi. Itu sangat bagus untuk mengasah mental mereka kedepannya," ucapnya.

Iman berharap, di masa yang akan datang, cabor taekwondo bisa lebih maju lagi. Apalagi, di Kota Cilegon sudah ada perusahan PT Posco yang berasal dari Korea Selatan.

"Itu kan budaya mereka, pastinya mereka bisa bersinergi dengan kita. Taewondo juga bisa dijadikan wadah perkenalan mereka dengan masyarakat kita," jelasnya.

Terpisah, panitia kejuaraan taekwondo Walikota Cup 2015 Malik Firdaus menyampaikan, pada kejuaraan ini diikuti sekira 200 taekwondoin yang ada di Banten.

"Meski bertajuk Walikota Cup, namun pesertanya ada yang dari Pandeglang, Kota Serang dan Kabupaten Serang," kata pria yang pernah meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) itu.

Go to top