TI Banten Rayu Dindik Sertakan Pertandingan Taekwondo

detakbanten.com SERANG - Pada pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2015 ini, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Banten tengah gencar mendekati Dinas Pendidikan (Dindik) Banten. Itu disebabkan mereka ingin taekwondo bisa ikut dipertandingkan.

Diketahui, hingga saat ini, cabang olahraga (cabor) taekwondo belum dipertandingkan pada O2SN. Soalnya, di kancah O2SN tingkat nasional, memang belum diperlombakan.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) TI Banten, Fiva Zabreno mengatakan, meski O2SN tingkat nasional cabor taekwondo tidak diperlombakan, itu bukan alasan di provinsi juga tidak dipertandingkan.

"Kami tidak ingin seperti itu. Apalagi, dari Pengurus Pusat (PP) TI juga tengah mengupayakan tahun depan, taekwondo ikut O2SN. Makanya, ini buat stimulus saja. Jadi, saya harap Dindik bisa mengakomodir kami," papar Fiva.

Apalagi, bila tahun depan O2SN tingkat nasional taekwondo sudah dipertandingkan, Banten sudah memiliki bibit-bibit atlet andal. "Itulah, alasan mengapa kami tengah gencar mendekati Dindik. Mudah-mudahan saja, tujuan kami ini tercapai," jelasnya

Go to top