PODSI Kota Serang Bidik 16 Emas

detakserang.com - SERANG, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Serang mengusung target tinggi pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten yang akan digelar di Kota Serang, November mendatang. Dari 32 keping medali emas yang diperebutkan, PODSI Kota Serang mengincar 16 keping medali emas.

Ketua Pengcab PODSI Kota Serang Hermansyah mengatakan, pihaknya optimistis mampu meraih 50 persen medali emas dan sekaligus menjadi juara umum di cabang olahraga (cabor) dayung pada porprov nanti. "Kami sangat PD (percaya diri) mampu memboyong 50 persen medali emas. Target yang kami canangkan bukan isapan jempol belaka. Ini mengacu pada potensi atlet yang kami miliki saat ini," kata Herman, Senin (14/7).

Herman menambahkan, untuk menggapai target tersebut, atlet dayung Kota Serang terus digembleng di tempat pelatihan titipan di Kota Tangerang. "Kami sudah menyiapkan 20 atlet dan saat ini kami dititipkan di salah satu klub dayung di Kota Tangerang untuk berlatih bersama. Kami harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari agar target yang kami canangkan tercapai," imbuhnya.

Sementara itu, Sekum Pengcab PODSI Kota Serang Tb Lufki Solihin menyatakan, 20 atlet yang disiapkan pihaknya akan diterjunkan untuk empat kelas pertandingan. "Ke-20 atlet tersebut terdiri atas 18 putra dan dua putri. Mereka kami siapkan untuk tampil di empat kelas pertandingan, yakni dragon, ergo, kano, dan kayak," ucapnya.

Sebagai tuan rumah, pihaknya akan berjuang semaksimal mungkin untuk memberi yang terbaik bagi kontingen Kota Serang. "Tidak hanya itu, ini merupakan keikutsertaan pertama kami di porprov. Tentunya, kami akan termotivasi untuk meraih prestasi. Tapi, kami tegaskan bahwa kami akan meraih prestasi dengan cara sportif," pungkas Lufki.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top