Akustikan, Sweet As Revenge Tebar Pesona

detaktangsel.com - SERPONG, Sweet As Revenge (S.A.R) band asal Indonesia. Goup musik ini beraliran post-hardcore tebar pesona dengan musik akustik. S.A.R tampil menawab di acara Teraskustik yang berlangsung di Teraskota, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (22/2).

Beranggotakan lima personil, Sweet As Revenge membawakan salah satu lagu andalannya berjudul 'Mirror'. Lagu versi akustik ini membuat riuh rendah para penonton dan pengunjung Teraskota BSD. Sang vokalis, Ferdinand SP.
Pasaribu mengatakan baru pertama kalinya membawakan lagu versi akustik dengan personil lengkap.

"Biasanya cuma berdua, gitar sama vokal. Agak grogi sih awalnya. Karena belum pernah manggung seperti ini," ujar Dinand, biasa dipanggil.

Dinand menambahkan, S.A.R akan berkoar dengan mini album di akhir tahun ini. Mini album tersebut berisi sejumlah lagu S.A.R yang sudah ada di album sebelumnya. Namun, kali ini ada yang berbeda.

"Mudah-mudahan, album mini sudah rampung tahun ini. Album mini berisikan lagu lawas kami dengan nuansa akustik," katanya usai berakustikan.

Berkaitan dengan pembajakan terhadap hak cipta, vokalis bertato ini menjawab, hal tersebut memang benar ada. Dinand menjawabnya secara terbuka karena apa yang dilihatnya dalam pasar musik Indonesia, pembajakan sudah lumrah mengingat sistem komputerisasi yang sudah mengglobal.

"Bicara pembajakan sudah tidak bisa dielakkan lagi. Satu-satunya cara ya bagaimana caranya si pemusik aslinya ini bisa balik modal. Harus pintar mengaturnya," papar Dinand.

Ia berharap sejumlah band yang bermunculan di Indonesia agar jangan putus asa dan jangan pernah berhenti.
"Untuk teman-teman yang ingin bermusik agar tetap berjuang terus. Jangan sampai bubar kalau bisa. Karena banyak band yang baru berdiri, satu album dilempar ke pasar, terjadi cekcok. Akhirnya bubar. Ya kita harap janganlah seperti itu," pungkas Dinand. (vin)

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top