Barcelona Taklukan Keangkeran Etihad Stadium

detaktangsel.com - LONDON, Manchester City harus mengakui kehebatan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Manuel Pellegrini takluk di Etihad Stadium dengan skor 0-2, Rabu (19/2) dinihari.

Messi dan Alves menjadi pahlawan Barcelona setelah golnya di menit ke-54 dan 89 mampu mengantarkan timnya menang atas The Citizens. Manchester City yang tampil di hadapan puluhan ribu suporternya, hati-hati dalam melakukan serangan.

City mendapatkan kesempatan pada menit ke-17. Umpan terobosan yang dilakukan David Silva dapat dijangkau Negredo. Setelah mengecoh penjaga gawang, ia melakukan chip bola, sayang arahnya tidak tepat ke gawang.
Limat menit berselang Negredo mendapatkan lagi kesempatan dengan melakukan tembakan dari arah luar kotak penalti. Namun Valdes sigap membaca arah datangnya bola dan dapat ditangkapnya.
Barcelona seharusnya diuntungkan dengan mendapatkan penalti saat tangan Clichy mengenai bola untuk mengahalau umpan dari Dani Alves. Namun hal tersebut luput dari pandangan wasit.

Xavi mencoba melepas tembakan keras dari luar kotak penalti pada ke-2, sial baginya. Bola berhasil ditepis Joe Hart.
Barcelona yang memainkan pola umpan-umpan jauh seakan sulit untuk menembus tembok pertahanan City yang dijaga Vincent Kompany. Skor kacamata bertahan hingga paruh pertama selesai.
Nasib sial dialami Demichelis. Babak kedua baru berjalan 10 menit, ia harus menerima kartu merah setelah menjatuhkan Lionel Messi di kotak penalti. Messi yang menjadi penendang tidak menyia-nyiakan peluang untuk menjadi gol. kedudukan 0-1, Barcelona unggul.

Tampil dengan 10 pemain, pertahanan The Citizens langsung dikurung serangan-serangan Barcelona. Di menit ke-60, Xavi yang mendapatkan free kick. Di sisi kiri menendang langsung ke muka gawang. Tapi Hart mampu menghalaunya.
Silva menembus pertahanan Barca yang dijaga Pique pada menit ke-77. Dengan sepakan kerasnya, ia melepaskan tembakan. Valdes harus berjibaku menghalau sepakan Silva.

Pique menggandakan keunggulan Barcelona. Namun sayang Cesc Fabregas sudah berdiri pada posisi offside sehingga gol tersebut dianulir wasit.
Masuknya Dzeko sempat menebar ancaman ke gawang Victor Valdes. Namun penyelesaian yang kurang baik, gagal untuk dikonversi menjadi gol.

Jelang berakhirnya pertandingan, Dani Alves mencetak gol indah. Bekerja sama dengan rekan senegaranya di Brasil Neymar. Ia menempatkan bola jauh di sudut kanan gawang Joe Hart. Alhasil 0-2 untuk Barcelona
Hingga ditiup peluit panjang, pertandingan tidak ada gol lagi yang tercipta. Barcelona diuntungkan dengan gol tandang. Karena leg kedua akan berlangsung di kandangnya sendiri, Camp Nou. Sedangkan bagi City harus tampil mati-matian demi lolos ke babak 8 besar. (ino)

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top