Zaki: Job Fair Disnaker Kabupaten Tangerang Dinilai Sukses

Penutupan job fair Kabupaten Tangerang 2017 di Mardi Grass, CItra Raya. Penutupan job fair Kabupaten Tangerang 2017 di Mardi Grass, CItra Raya. Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menutup pameran bursa kerja pada Kamis (7/12/2017). Acara yang digelar Disnaker Kabupaten Tangerang selama tiga hari ini dinilai sukses, karena sebanyak 6000 pencari kerja yang melamar diterima di perusahaan.

"Alhamdulillah acara job fair yang digelar selama tiga hari ini dinilai sukses, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat terutama pencari kerja, dan perusahaan yang sudah mensukseskan acara ini," terang Zaki kepada wartawan.

Zaki menambahkan, job fair merupakan sarana untuk mengurangi jumlah pengangguran tenaga kerja. Sehingga bisa menyerap jumlah tenaga kerja yang ada di kabupaten Tangerang. "Ada 6.000 lowongan yang akan ditempati oleh pencari kerja, sehingga Pemkab Tangerang berharap agar pelaksanaan ini bisa menekan jumlah pengangguran," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Jarnaji mengucapkan terima kasih atas partisipasi perusahaan yang sudah mengikuti pameran job fair. Menurut dia, tingginya animo pencari kerja terlihat dari antrian panjang pencari kerja. Panitia job fair sudah melakukan kerja keras, mulai dari perencanaan dan mensosialisasikan kegiatan ini melalui media massa, baik cetak maupun online, serta media sosial. "Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Ribuan pencari kerja pun berdatangan selama tiga hari," ucapnya.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Tifna Purmana mengatakan, job fair merupakan kegiatan fasilitasi bagi pemberi dan pencari kerja, kegiatan bursa tenaga kerja ini merupakan wujud komitmen Pemkab Tangerang melalui dinas tenaga kerja, dengan tujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran. 

Saat ini jumlah pencari Kerja yang terdata berdasarkan pembuatan kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja sampai dengan bulan Agustus sebanyak 36.610. Sementara jumlah lowongan kerja yang dilaporkan ke Disnaker 1.166 orang. Sedangkan yang berhasil ditempatkan di perusahaan hanya 848 orang sisanya sebanyak 35.762 orang masih berstatus mencari kerja. Melalui pameran job fair yang digelar di Citra Raya ini bisa mempermudah akses pencari kerja.

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top