Lestarikan Budaya untuk Kekuatan Bangsa

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah  saat sambutan pagelaran wayang kulit. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat sambutan pagelaran wayang kulit. Khanif

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Segala budaya yang ada di Kota Tangerang dari berbagai daerah harus terus dilestarikan untuk menjadi kekuatan dari bangsa Indonesia.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya ketika menghadiri acara pagelaran wayang kulit bersama sanggar jampi kangen mengatakan, agar masyarakat bisa senantiasa memiliki rasa bangga akan kesenian tradisional yang ada dalam kehidupan masyarakat sehingga dan tidak hanya sekedar bereaksi karena kesenian Indonesia diakui oleh negara lain.

"Kesenian wayang ini bisa jadi sebuah tuntunan dan bukan hanya sekedar tontonan saja karena ada pesan yang bisa diambil. Jangan seakan tidak peduli tapi baru bereaksi kalo udah diaku negara lain seperti kesenian jaran kepang," pesan Arief.

Menurut Arief, dengan keberagaman budaya yang dimiliki oleh Kota Tangerang sebagai kota yang heterogen, akan menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi banyak orang tidak hanya pendudukmya tapi juga pengunjungnya.

"Semoga kita semua bisa terus bersinergi untuk bersama - sama memajukan kota Tangerang salah satunya melalui kesenian dan budaya yang ada di Kota Tangerang." tutup Arief.

 

 

Go to top