⁠⁠⁠Komisi II DPRD Dukung Bupati Copot Kepala Puskesmas Sepatan

detakbanten.com TIGARAKSA -- Komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang mendukung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang akan mencopot kepala Puskesmas Sepatan. Hal tersebut dikatakan wakil ketua komisi 2 Usman Abdul Gani kepada wartawan.

Menurut Usman Abdul Gani, langkah Bupati Tangerang yang langsung mencopot kepala Puskesmas Sepatan dinilai tepat karena kejadian meninggalnya pasien hamil tersebut bukan hanya menjadi isu di Kabupaten Tangerang, namun sudah menjadi isue nasional karena masuk di sebuah stasion televisi nasional.

"Ini sudah mencuat dan perlu ada tindakan berupa pencopotan dari Bupati selaku pimpinannya."Terang Usman Abdul Gani.

Bahkan untuk memberikan efek jera kepada puskesmas lain di Kabupaten Tangerang, dirinya berharap agar Bupati Tangerang memberikan sanksi tegas kepada kepala Puskesmas Sepatan, sebagai komisi 2 yang membidangi kesehatan dan pendidikan tentunya diharapkan kesepan agar Puskesmas dan Rumah Sakit terutama Dinkes untuk bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Saya sering mendapat keluhan dari masyarakat terkait buruknya pelayanan puskesmas. Saat itu saya langsung mengecek ternyata pegawai yang merasa senior di puskesmas tersebut bekerja seenaknya kadang disaat bekerja asyik main Handphone," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Tangerang akan mencopot Kepala Puskesmas pada hari ini ( red) di kantor Gedung serba Guna ( GSG) Tigaraksa. Langkah Bupati tersebut dilakukan karena banyaknya warga yang mengeluh karena pelayanan di Puskesmas tersebut dinilai buruk yang mengakibatkan kematian warga Sepatan saat memeriksa kandungannya ke Puskesmas.

Go to top