SMK Gema Bangsa Gelar Lomba Rampak Bedug

detakbanten.com Kab.Tangerang- SMK Gema Bangsa menggelar lomba rampak bedug antar Mesjid / Musholah tingkat Kecamatan Cisoka dan Solear acara yang rutin digelar tiap tahun di bulan Ramadhan ini bertujuan untuk menghidupkan syiar Islam yang selama ini hampir punah.

Acara lomba rampak bedug ini digelar di lapangan SMK Gema Bangsa pada Minggu 18/6/2017. Ada 15 peserta yang berasal dari DKM yang ada di Dua Kecamatan, Cisoka dan Solear. Keluar sebagai juara pertama DKM Mesjid Al ikhlas Pasir Huni Desa Bojong Loa, juara kedua DKM Mesjid Annur A kramat solear, dan juara ke 3 diraih DKM Mesjid Annur B. Untuk juara harapan 1diraih mesjid jami bojong loa. Dan juara harapan 2 diraih oleh DKM Mesjid Nurul Huda Cibugel.


Ketua yayasan SMK Gema Bangsa Ustad Jamal mengatakan, acara Rampak bedug yang digelarnya ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah , dan memperat tali silaturahmi antar pengurus dewan kesejahteraan mesjid (DKM). Selain itu acara ini bisa mensyiarkan agama islam. Karena bedug merupakan sarana untuk berdakwah mengajak orang untuk mengingatkan waktu datangnya panggilan salat lima waktu.

"Alhamdulillah peserta antusias dan memperagakan keahlian dan kekompakan dalam memainkan rampak bedug," terang Ustad Jamal

Lebih lanjut Jamal berharap agar kebudayaan islam harus bisa mengakar dan terus disosialisasikan kepada anak muda, karena saat ini anak muda sudah tidak paham dan mengerti tentang kebudayaan islam karena faktor modrenisasi.

" Kami berikan penghargaan kepada DKM yang mendapatkan juara satu sampai dengan tiga, serta juara harapan 1 dan harapan 2 pun kita berikan penghargaan,"ucapnya.

Go to top