Kembangkan Kesenian, SMPN 10 Kota Tangerang Gelar Pensi

detakbanten.com KOTA TANGERANG- Untuk mengembangkan akat seni dan karakter siswa, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Kota Tangerang menggelar pentas seni (Pensi) di halaman sekolah setempat pada Senin (22/5/2017). Pada pergelaran pensi tersebut siswa-siswi menyajikan berbagai pegelaran bukan hanya seni modern, juga budaya lokal.

Kepala SMPN 10 Kota Tangerang Yuyun Suyana mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu upayanya untuk mengembangkan karakater siswa dalam kesenian. "Dengan memberikan kesempatan siswa untuk tampil ini diharapkan dapat mengembangkan seni dan kreatifitas dan juga lebih mendongkrak aktifitas siswa," Katanya.

selain itu, menurutnya, dengan digelar pensi kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan pelajaran dan pengalaman kepada siswa untuk lebih mandiri dalam merancang dan menggelar suatu acara akbar. "Ada beberapa lembaga bimbingan belajar turut serta dalam pendanaan untuk membantu terselenggaranya acara ini, memang kalau dipresentasikan masih sangat jauh tapi itu adalah hasil para siswa yang melobinya dan kami sangat bangga dengan itu," kata Yuyun.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 10 Kota Tangerang Sahidi menjelaskan, kegiatan tersebut rutin digelar ditiap tahunnya untuk lebih memberikan ruang kepada siswa yang mempunyai bakat di non akademik. "Sasarannya kita memberikan suatu kesempatan karna ini kita anggap suatu wadah atau tempat untuk siswa kita mengembangkan bakat dan kreatifitasnya," ucapnya.

Pada pensi, lanjut sahidi, pihaknya sengaja juga memberikan ruang bagi semua eskul yang ada di SMP tersebut untuk unjuk kebolehan. "kita tambah tampilan dari berbagai macam cabang eskul seperti pramuka, taekwondo, pencak silat, PMR dan lain sebagainya agar siswa dapat lebih percaya diri dalam mengikuti event diluar baik tingkat kota maupun nasional," tandasnya.

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top