Tangsel Punya SMKN Jurusan Farmasi

detakbanten.com PAMULANG – SMKN 5 Kota Tangsel merupakan satu-satunya sekolah kejuruan yang mempunyai jurusan farmasi. Sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Pamulang 2, Gg. Benda Barat 7, Kecamatan Pamulang ini baru diresmikan.

Sebelumnya, siswa SMKN ini menumpang belaar di gedung SMPN 7 Kota Tangsel yang berada di Jalan Cicentang, Kelurahan Rawa Buntu, Serpong.

Walikota Tangsel Airin Rachi Diany mengatakan sekolah merupakan ujung tombak atau muara dari seluruh konsep, program dan kebijakan di bidang pendidikan. "sebaik apapun konsep, program atau kebijakan, jika institusi sekolahnya tidak mendukung, maka upaya untuk membangun dan memajukan dunia pendidikan tidak akan berhasil," ujar Airin.

Airin berharap dengan kehadiran SMKN 5 akan semakin mendukung upaya pembangunan pendidikan di Kota Tangsel. Sehingga program RPJMD Kota Tangsel terpenuhi.

Sementara, Sekretaris sekaligus Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono menuturkan pembangunan SMKN 5 Kota Tangsel ini memiliki 3 Jurusan yaitu Jurusan Grafika, Jurusan Pengelasan, dan Jurusan Farmasi. khusus untuk jurusan farmasi, ini merupakan satu-satunya jurusan SMK yang ada di Kota Tangsel.

"Wilayah lain mungkin belum mempunyai SMK jurusan Farmasi. Kedepan, saya berharap SMK ini dapat menjadi lebih baik. Walaupun sekarang kewenangan SMA dan SMK menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, tapi pemerintah kota tetap harus memperhatikan karena siswa-siswi mereka merupakan warga Tangsel," tandasnya.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top