Siswa Madrasah Kunjungi Kantor DPRD Tangsel

detakbanten.com SERPONG-Puluhan siswa dari MI Madinatunnajah Jombang, Ciputat, mengunjungi, bertatap muka dan berdiskusi dengan anggota DPRD Kota Tangsel.

Antusiasme yang di tunjukan siswa-siswi dalam mengajukan pertanyaan tersebut, tak urung memaksa Wakil Ketua DPRD Tangsel, Moh. Shaleh Asnawi yang sebelumnya hanya duduk di kursi paling depan, tiba-tiba turun menyampaikan jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan generasi bangsa ini.

Siswa Madrasah Kunjungi Kantor DPRD Tangsel 2

Shaleh Asnawi mengatakan, pemberian pemahaman kepada anak usia dini tentang sistem pemerintahan daerah sangat baik untuk menambah wawasan anak-anak. Sebab, anak-anak juga perlu mengetahui apa saja pembangunan yang sudah berhasil dilakukan oleh pemerintah daerah.

"Anak-anak inikan generasi penerus yang kelak menjadi pemimpin, makanya sejak dini mereka perlu tahu apa saja yang sudah kita lakukan di kota Tangsel ini," katanya usai menerima kunjungan siswa sekolah madrasah tersebut.

Shaleh juga mengapresiasi para guru sekolah madrasah yang aktif membimbing siswa dengan berupaya melakukan kunjungan ke DPRD Tangsel. Apalagi, kunjungan tersebut ada kaitannya dengan peran legislasi di bidang peningkatan pendidikan anak usia dini.

"DPRD terbuka untuk siapa saja. Makanya kita mengapresiasi peran serta guru yang mau berupaya meningkatkan mutu pendidikan salah satunya dengan melakukan kunjungan ke gedung dewan ini. Ilmu pengetahuan kan tak hanya di dapat di bangku sekolah, di dewan pun ada," tandasnya.

Sementara itu, Hedi Diana, salah satu guru pembimbing siswa Madrasah Madinatunnajah ini mengungkapkan, kunjungan pelajar yang berjumlah 43 siswa ini realisasi pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN). Dimana, dalam pelajaran tersebut siswa diwajibkan mengetahui dan memahami sistem pemerintahan di daerah.

"Kami ingin mengarahkan anak-anak supaya mengerti sistim pemerintahan daerah, terutama yang ada di Tangsel ini," kata guru yang membidangi pelajaran PKN ini.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top