MMS Gelar Simulasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat

detakbanten.com BANTEN –  Sebagai bagian dari Astra Group, PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku operator jalan tol Tangerang-Merak senantiasa mengupayakan penerapan sistem Astra Green Company (AGC) yaitu suatu standar yang ditetapkan Astra dalam mewujudkan perusahaan yang ramah lingkungan meliputi sistem pengelolaan lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Untuk pencapaian tersebut MMS melalui Environment Health & Safety (EHS) dibawah Departemen ESR dan Usaha Lain (ESRU) menggelar simulasi Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat (KTD) yang melibatkan seluruh karyawan dengan kondisi darurat kebakaran Kantor Pusat MMS yang bertempat di Karawaci Tangerang.

Manajer Departemen ESRU, Rury Purwantoko menjelaskan bahwa simulasi ini merupakan usaha untuk mencapai AGC. "MMS harus memastikan bahwa K3 dikelola secara terarah dan terukur, simulasi KTD ini dilakukan agar dapat mendukung pencapaian target perusahaan dengan menggunakan standar Sistem Manajeman K3 dan Lingkungan Astra Green Company yang dinilai setiap tahunnya".

Simulasi KTD yang dilakukan secara berkala ini merupakan bagian dari evaluasi efektivitas prosedur dan kesiapan sarana serta kompetensi Tim Pengendalian Kondisi Gawat Darurat yang sudah dibentuk khusus dan mendapatkan pelatihan dari Unit Tanggap Darurat Astra (UTDA) serta Badan SAR Nasional.

Melengkapi kegiatan simulasi tanggap darurat kebakaran ini, MMS juga melibatkan pihak RS Siloam Hospitals Lippo Karawaci dan Pemadam Kebakaran dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Tangerang.

MMS senantiasa melakukan improvement, melalui simulasi KTD ini diharapkan adanya hasil evaluasi untuk peningkatan perbaikan dari sistem maupun prosedur, tim dan sarana tanggap darurat serta manajemen resiko agar bisnis perusahaan tetap berjalan dalam kondisi normal maupun darurat.

Go to top