Dari Hobi 'Ngoprek' Terbentuk Komunitas Outsiders

detakbanten.com TANGERANG-Motor boleh garang, penampilan boleh semaunya, tapi semua itu hanya kilas tampilan saja di komunitas Outsiders Chapter Banten. Komunitas yang bersahabat dan taat peraturan yang lahir di 1998 ini ternyata 'doyan motor custom'.

Ketua (head) Outsiders Chapter Banten, Petek, mengatakan, Outsiders Community tercipta dari sekumpulan orang yang hobi 'ngoprek motor', makanya Outsiders cinta dengan motor costum. "Untuk 'ngoprek' nya dilakukan di basecamp Serang. Sekalian kopdar dan sharing-sharing seputar motor modif kepada sesama anggota tim," katanya.

Menurutnya, sebagian besar motor-motor yang dimiliki oleh anggota komunitas 'motor oprekan' ini, berasal dari jenis motor Yamaha XS, Yamaha Scorpio, GL Pro, Binter Merci, Sparta, Tiger, CB, dan Mega Pro. Khusus modifikasi motor Mega Pro, modif-an itu sering disebut sebagai Style jenis Motor Street Tracker, Plat Tracker, Chooper dan Café Racer.

"Sesama anggota seperti keluarga sendiri dan kerap bahu-membahu saling membantu mencari solusi dari satu permasalahan. Outsiders adalah rumah dan keluarga bagi kami semua anggota Outsiders," ucapnya.

Sementara Wakil Ketua (Wing) Outsiders Chapter Banten, Pandi, menambahkan, diluar cinta motor costum dan penampilan sangar, pihaknya tetap mengutamakan kekeluargaan dan kebersamaan diatas segalanya. Dan, pihaknya mengedepankan standar safety riding untuk semua anggotanya saat touring bersama ataupun solo touring.

"Walaupun kami terlihat garang dan sangar, tapi motto yang kami junjung tinggi di Outsiders ini adalah mama on the top atau restu ibu segalanya. Dan motto itu jadi prinsip dasar kami di Outsiders Chapter Banten hingga saat ini," tandasnya. (zaf)

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top