Gerak Indonesia Berbagi Donor Darah

detaktangsel.com - Jakarta, Gerakan Indonesia Berbagi mengadakan acara donor darah yang bertempat di RS. Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (8/3).

Acara yang bertajuk 'Blood Sister Berbagi' tidak hanya menggelar aksi donor darah, tetapi juga menghibur anak-anak yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut dengan melakukan dongeng di bangsal Rumah Sakit dan memberikan hadiah diakhir acara.

Selain itu acara ini sendiri memiliki tiga tujuan utama seperti yang diungkapkan Anis selaku koordinator acara tersebut.

Koordinator Acara Donor darah, Anis menuturkan acara ini bertujuan membantu Palang Merah Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan darah, untuk menghibur pasien anak-anak dari kelas pra-sejahtera, dan yang ketiga mau membentuk komunitas untuk membantu korban talasemia dalam pemenuhan kebutuhan darah.

" Jadi ada enam orang yang mendonorkan darah untuk satu korban talasemia." ujarnya.

Gerakan Indonesia berbagi juga mengundang Milanisti Angel dan Yayasan Dongeng Indonesia untuk berpartisipasi dalam acara ini, masih menurut Anis, "pihaknya mengundang Milanisti karena hari ini bertepatan pada hari wanita Interasional makanya kita undang salah satu komunitas Milanisti angel yang menurut saya lebih eksis ketimbang suporter tim lainnya.

" selain itu Milanisti sering mengadakan pertandingan futsal jadi menurut saya merek sehat-sehat karena sering berolahraga dan kualitas darahnya bagus." imbuhnya

Antusiasme pendonor juga sangat tinggi hingga pihak lain banyak yang mensuport acara ini, selain itu Anis memiliki harapan "acara ini akan dijadikan acara rutin pertiga bulan yang bertempat di RS.Fatmawati, selain saya berharap makin banyak orang yang sadar untuk berbagi mendonorkan darahnya untuk orang lain yang membutuhkan," tutup Anis .(DN)

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top