Geliat Golkar Tangsel Membias

detaktangsel.com EDITORIAL - DPD Partai Golkar Tingkat II Tangerang Selatan menggeliat. Suasana kebatinan partai berlambang pohon beringin sedemikian rupa menyusul pelantikan Airin Rachmi Diany memimpin mesin politik tersebut.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih menjadi Ketua DPD Golkar menggantikan H Kanung yang telah meninggal dunia. Adik ipar Ratu Atut Chosiyah ini akan melanjutkan perjuangan almarhum H Kanung. Akan menguatkan konsolidasi internal Golkar Kota Tangsel dan menjalankan program-program yang berguna untuk masyarakat. Bahkan, selalu kuat menghadapi banyaknya tantangan baik dalam berorganisasi maupun dalam memimpin Kota Tangerang Selatan.

Geliat Partai Golkar ini menimbulkan bias politik hingga menyebabkan pembahasan APBD mengalami stagnasi. Di samping itu, juga menimbulkan spekulasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sangat wajar bila kehadiran Airin membuat sejumlah fungsionaris Golkar menggeliat. Hal ini sangat terkait penyelenggaraan pesta demokrasi lokal pada 2016. Di mana tahapan Pilkada mulai berlangsung pada 2015.

Dalam kalkulasi politik, Airin diisukan siap mencalonkan kembali sebagai Walikota Tangsel. Sementara tidak tertutup kemungkinan ada sosok lain dari Golkar yang juga mencalonkan diri. Akibat kondisi ini antarpengurus Golkar terlibat friksi.

Semua sepakat bahwa Golkar merupakan kendaraan politik yang sangat efektif untuk dikendari menggalang dan memobilisasi kekuatan. Airin sangat beruntung terpilih dan dilantik sebagai Ketua DPD Golkar. Karenanya, keberadaan Airin memimpin Golkar mendapat perlawanan dari musuh politiknya yang sama-sama ingin mencalonkan diri sebagai Walikota pada 2016.

Menyusul kondisi kebatinan Golkar sedemikian rupa, pembentukan alat kelengkapan DPRD setempat mengalami keterlambatan. Otomatis hal ini menjadi bias terhadap pencairan APBD.

Seharusnya pihak yang tidak menerima Airin memimpin Golkar, memiliki jiwa besar. Karena penunjukkan Airin menggantikan H Kanung melalui proses seleksi dan pertimbangan yang matang sekaligus cerdas. Untuk itu, siapa pun kader mendukung keputusan dan ketetapan tentang Airin dilantik menjadi Ketua DPD Partai Golkar Tangerang Selatan.

Langkah yang sangat tepat, antara lain seluruh jajaran pengurus DPD Partai Golkar menyamakan persepsi dan memantapkan konsolidasi organisasi demi mengawal Airin sukses, baik sebagai Walikota maupun Ketua DPD Partai Golkar Tangerang Selatan.

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top