Bangka Barat Tertarik Program ODNR Dan ODNC

detakdepok – MARGONDA, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat Samsir saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Olahraga, Seni, dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok mengutarakan ketertarikan pada program 'One Day No Rice' (ODNR) dan 'One Day No Car' (ODNC). Ketertarikan itu terungkap di dalam pertemuan di Gedung Dinas Balai Lembaga Kantor (Dibaleka) II, Selasa (25/3).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat Samsir mengatakan, pihaknya tertarik pada program yang dibuat Pemkot Depok tersebut. Menurutnya, ODNR dapat mengurangi kalori jahat yang masuk ke dalam tubuh hingga menyebabkan seseorang mudah terkena penyakit terutama diabetes. Seperti diketahui, beras merupakan pencetus gula nomor 3 (tiga). Sedangkan ODNC mampu mengurangi kemacetan serta polusi udara dan ditambah dengan lahan parkir yang semakin sempit.

"Pelaksanaan ODNR dan ODNC seharusnya diperluas bukan hanya di lingkungan Pemkot Depok, melainkan dari Sabang sampai Merauke karena program ini sangat bagus. Kami berharap gerakan ini dapat menjadi contoh oleh masyarakat Bangka Barat demi terciptanya kota dan masyarakat yang produktif" tandas Samsir. (Ham)

Go to top