PDIP Selenggarakan Rembuk Nasional

PDIP Selenggarakan Rembuk Nasional PDIP Selenggarakan Rembuk Nasional

detakdepok - MARGONDA, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengadakan rembuk nasional bertajuk 'Bersatu Padu Seluruh Kekuatan Untuk Kemenangan Besar atau Samenbundelling van Alle Kracten) yang digelar di Hotel Bumi Wiyata Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/3).


Kegiatan rembug nasional ini dihadiri, simpatisan dan kader PDIP Pro-Jokowi (Projo) sebagai calon presiden. Mereka terdiri atas perwakilan dari 25 provinsi. yang merupakan kader simpatisan PDIP Pro-Jokowi, kader, dan pengurus PDIP Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Depok diwakili Fadillah (Sekretaris DPC PDIP Kota Depok). Sedangkan Dedi Obray (Wakil Ketua DPC PDIP Jakarta Barat).


Rembuk nasional bertujuan menguatkan tekad, dukungan sekaligus mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) dari PDIP. Di pertemuan ini disinggung pula potensi kecurangan pileg/pilres .


"Kemenangan harus diakhiri dan kemenangan besar serta dominasi harus dicapai PDIP melalui pencapresan Jokowi," ungkap Kordinator Kader/Simpatisan Projo Budi Arie.


Inisiator PDIP Projo lainnya, Fahmi Habsyi menambahkan, Projo sejak awal menyadari bahwa perjuangan mencapreskan Jokowi lebih sulit dibandingkan upaya kelak memenangkan Jokowi dalam pilpres.


"Dinamika intenal PDIP di tengah gejolak penolakan terhadap pencaloanan Jokowi oleh sebagian dari kader PDIP, termasuk agenda kelompok di luar partai yang menghendaki PDIP tidak mendominasi pencapresan tersebut," ungkap Fahmi.


Projo berharap seluruh Kader dan simpatisan PDIP dapat berkerja sama dalam mengusung Jokowi menjadi RI 1.(Son)

Go to top