Detak Berita Banten - Items filtered by date: Friday, 06 October 2017

detakbanten.com SERANG - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di dampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Deden Apriandhi menghadiri acara Diskusi bersama Pemuda Banten di Gedung Gelanggang Remaja Ciceri, Kota Serang.

Published in Banten

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif kembali melaksanakan kegiatan Pos Khidmat di Masjid Assyaharan, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Jumat, (6/10/2017).

Published in Kepolisian

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Indomaret Anggrek Permai, Jalan Parigi-Curug, Kampung Cijengir, Sukabakti, Curug, Kamis (5/10/2017) dirampok. Pelaku berhasil membawa jutaan rupiah yang disimpan kasir di brankas.

Published in Kriminal

detakbanten.com KOTA TANGERANG- Kecamatan Pinang gelar pelatihan jurnalistik kepada Operator Pinang Beres dan Carew Pinang TV dengan Tema " Menjadikan Informasi Sebagai Pendukung Program Pembangunan " di gelar di Aula Kecamatan Jl. Rasuna Said, Kota Tangerang.


Acara tersebut diikuti perwakilan dari 11 Kelurahan di wilayah Kecamatan Pinang, dengan di dampingi oleh Forum Wartawan Tangerang ( Forwat ), Jumat ( 6/10/2017 ).

Camat Pinang Agun Djumhendi Junus mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk membekali dan menambah wawasan kepada para peserta agar setiap program-program dan pelayanan yang sedang di kerjakan oleh Kecamatan Pinang bisa di sampaikan dan bisa di rasakan langsung oleh masyarakat melalui Pinang TV. Karena sebagian besar masyarakat di Kecamatan Pinang sudah menggunakan internet tiap hari nya,  namun bukan itu saja yang di harapkan oleh kami akan tetapi dengan adanya Pinang TV tersebut potensi yang ada seperti UKM-UKM yang ada di wilayah Kecamatan Pinang bisa di angkat.  "Ya, sekarang kan masyarakat sudah lebih melihat internet.  Makanya dengan melalui Pinang TV diharapkan bisa mempromosikan dan akan lebih luas cakupannya melalui internet," ujar Agun.

Lebih lanjut, Agun juga menyampaikan, dengan adanya Pinang TV tersebut di harapkan dapat mendukung setiap program pembangunan Pemkot Tangerang melalui informasi kegiatan yang  sedang di lakukan oleh Kecamatan. "Pinang TV ini tidak akan berhasil tanpa di bantu oleh teman-teman Forwat," tukas Camat.

Selain itu, pelayanan seperti pembuatani suket dan lainnya bisa langsung di antar ke rumah, kami juga telah memberikan pelayanan membuat perekaman untuk pembuatan KTP ke RW dan ke sekolah - sekolah, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa langsung dirasakan. "Ya, karena kan anak-anak sekolah sekarang pulangnya sore, dan tidak ada waktu ke Kecamatan, jadi kita mobile," tukasnya.

Sementara Ketua Forwat Andi Lala menuturkan, pihaknya hanya memberikan pendampingan di acara pelatihan jurnalistik khususnya untuk Pinang TV sebagai inovasi dalam sekup Kecamatan. Selain itu, Forwat juga memberikan apresiasi kepada Kecamatan pinang.  "Dengan adanya Pinang TV yang bisa di akses melalui You tuve, akan mempermudah masyarakat mengetahui informasi yang sedang di laksanakn oleh Kecamatan. Kita akan terus mendampingi Kecamatan terus jika dibutuhkan, kita juga akan berbagi ilmu terkait pemberitaan kepada teman-teman di Kecamatan Pinang serta mendorong walikota untuk mengapresiasi Kecamatan Pinang " tukas Andi Lala.

Published in Kota Tangerang

detakbanten.com LEBAK - KAB. TANGERANG-PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk memberikan penyuluhan bahaya penyakit HIV AIDS kepada warga RW 03 Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Jumat, (6/10/2017).

Published in Kabupaten Tangerang

detakbanten.com LEBAK - Dalam rangka mendukung program Unggul Lebak Sehat, Lebak Pintar dan Lebak Sejahtera masyarakat Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak menggelar kerja bakti dengan membersihkan jalan. 

Published in Lebak

detakbanten.com KAB. TANGERANG- Seusai melaksanakan upacara hari ulang tahun (HUT) ke-72 TNI, Danramil mendapatkan kejutan spesial dari Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodit Prastowo pada Kamis, (5/10/2017).

Published in Kepolisian

detakbanten.com KAB. TANGERANG- Setelah mendapatkan laporan adanya pencurian kendaraan roda dua, petugas Reskrim Polsek Panongan, Kabupaten Tangerang membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor Yamaha Mio nopol B 6328 NCX.

Published in Kriminal
Friday, 06 October 2017 13:06

Begal Tembak Pemilik Sepeda Motor

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Pria dengan inisial ARM mengalami nasib nahas malam tadi. Warga Jurumudi, Kecamatan Benda ditembak orang tak dikenal Jumat (6/10/2017) sekira pukul 01.15 WIB. Ia ditembak di Jalan Marsekal Suryadarma Rt 05/04 Kelurahan Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang.

Published in Kriminal
Go to top