Obyek Wisata di Bogor Sajikan Hiburan Menarik

BOGOR - Sejumlah tempat wisata, hotel, dan villa di kawasan Bogor dibanjiri pengunjung setiap menyambut peringatan Tahun Baru. Pada peringatan pergantian tahun kali ini, tradisi itu akan terulang lagi.

Berdasarkan pemantauan detaktangsel.com. Selasa (31/12), pengelola lokasi wisata di wilayah Bogor berlomba-lomba menyuguhkan berbagai kegiatan dan promosi. Tujuannya untuk  menarik kunjungan wisatawan agar menghabiskan malam Tahun Baru di lokasi wisatanya.
Salah satunya, JungleLand, taman wisata seluas 35 hektare yang  berlokasi di Sentul City  itu  siap memanjakan pengunjung. Taman wisata ini memiliki 30 wahana.
"Kami menyediakan puluhan hadiah untuk pengunjung pada pergantian Tahun Baru, di antaranya mobil.
 “Kami menghadirkan sebuah wahana baru, Dunia Dino. Kehadiran wahana ini untuk memuaskan dan memanjakan pengunjung yang menghabiskan liburan Tahun Baru di JungleLand,” kata Public Relation PT Jungleland Asia Minia Artpita Barus.
Di wahana baru, menurutnya, pengunjung dapat merasakan petualangan seru bersama Dinosaurus yang dapat bersuara dan bergerak. Selain itu, pengunjung bisa menikmati berbagai eksperimen sains.
Sebagai daya tarik, ia menjelaskan, disediakan hadiah mobil mewah  yang diundi pada 4 Januari 2014. Pada periode liburan Natal dan Tahun Baru mulai 21 Desember 2013-5 Januari 2014, digelar acara Jungleland Carnival of Lights. Puncak acara ini dimeriahkan penyanyi Ibukota seperta Endah N Rhesa dan ADA Band.
Sementara   obyek wisata jungle fest Nirwana Residance (BNR) akan membuka wahana permainan  selama 24 jam.
“Kami akan buka 24 jam nonstop dengan rangkaian acara menarik saat menyambut malam Tahun Baru,” ujar Public Relation Officer Junglefast, Kartika Sekartaji.
Menurut dia, rangkaian acara tersebut meliputi festival menyanyi, nasyid, lawak, disc-jockey, modelling, dan modern dance. Adapun puncak acara   dimeriahkan grup band  Teamlo.
"Kami menargetkan 10 ribu pengunjung saat menyambut malam Tahun Baru,” katanya.
Sedangkan  pengelola obyek wisata Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua akan menyuguhkan pertunjukan bernuansa Meksiko dengan tokoh Zorro untuk menyambut libur Tahun Baru 2014.
Pertunjukkan  pahlawan bertopeng itu  digelar pada acara pergantian malam Tahun Baru.
 Kepala Humas TSI Cisarua Yulius H  Suprihardo menjelaskan, nuansa Meksiko sangat kental mengiringi pertunjukkan itu, baik dekorasi maupun kuliner yang disuguhkan. Para pengunjung dapat menyaksikan acara itu di area Plaza Gajah.
“Kami juga akan menggelar Festival Cabai (Lofest) di Resturan Rimba Foodcourt,  25 Desember  hingga Januari 2014,” kata dia.
Pendapat senada   diungkapkan   Manager area TWM Azwir Guci. Menurutnya, jelang malam pergantian tahun memang kenaikan pengunjung terus mengalami peningkatan. Tercatat, di atas70-100 persen atau 7000 pengunjung yang datang. Sedangkan pada hari biasa hanya 2000 pengunjung,” kata Azwir.  (rul)

Go to top