BRI Indocomtech 2016 Dukung Potensi Industri Kreatif

detakbanten.com Jakarta – BRI INDOCOMTECH 2016 berakhir hari ini, booth-booth peserta masih menawarkan promo-promo dan hadiah yang spektakuler yang hanya dapat dijumpai di BRI INDOCOMTECH 2016.

Dalam pelaksanaannya yang ke-24 ini, BRI INDOCOMTECH berhasil menjawab kebutuhan mereka mengenai tren terbaru dan perkembangan industri TIK di Indonesia.

BRI Indocomtech 2016 ini tidak hanya mengusung produk-produk hardware dan software, namun juga perusahaan rintisan (start up). Salah satu start up yang berpartisipasi pada BRI Indocomtech 2016 ini adalah Madadaw.com yang fokus untuk membantu para pelaku kreatif seperti web designer, illustrator, kreator musik, fotografer, dan sebagainya. Madadaw.com mewadahi para pelaku kreatif ini dan mempertemukannya dengan para pemilik project di Jepang.

"Karya kreatif anak bangsa itu sangat potensial, untuk itulah kami berusaha mengangkat karya-karya mereka supaya lebih mendapatkan apresiasi dari dunia internasional," kata Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO, Chris Irwan Japari.

Untuk itu, kata dia, pihaknya menjadi perantara bagi para pemilik project dari Jepang yang sedang mencari karya-karya kreatif dari Indonesia dengan pelaku-pelaku kreatif muda disini. Ini merupakan kali pertama buat kami bergabung di Indocomtech. "Melalui ajang ini kami senang sekali dapat memperkenalkan diri kami kepada para pengunjung BRI Indocomtech 2016," ungkapnya.

Sementara Aswandi dari Aun Wahana Jaya yang mewadahi Madadaw.com di Indonesia berharap, kedepannya Indocomtech akan memberikan area khusus untuk para perusahaan rintisan sehingga edukasi kepada pengunjung akan lebih optimal.

"Indonesia sangat potensial untuk mencapai target Indonesia menjadi komunitas digital pada tahun 2020," ucapnya.

Menurutnya, peran serta pelaku industri lokal juga sudah sangat tampak pada BRI INDOCOMTECH 2016 kali ini. Berbagai pelaku industri kreatif, antara lain penyedia jasa cetak 3 dimensi juga hadir untuk mengedukasi pengunjung mengenai cetak 3D, kegunaan serta cara mengoperasikan mesinnya.

"Yayasan APKOMINDO Indonesia selalu berkomitmen untuk menjadikan Indocomtech sebagai pameran yang tidak hanya sebagai ajang untuk meningkatkan bisnis peserta namun juga menjadi wadah yang edukatif untuk para pengunjung tentang teknologi informasi dan komunikasi di dunia, baik dalam bentuk workshop maupun produk-produk terbaru yang akan dihadirkan di BRI Indocomtech 2016," tambah Chris.

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top