Luar Biasa, 4 Bulan Berdiri Bacan Group Sudah Miliki 11 Cabang

Ramainya penggemar batu cincin yang datang ke Bacan Group bertempat di Kemang, Kota Serang, Banten. Ramainya penggemar batu cincin yang datang ke Bacan Group bertempat di Kemang, Kota Serang, Banten.

detakbanten.com SERANG - Sungguh luar biasa Baru berdiri empat bulan, usaha pengerajin batu cincin Bacan Group bertempat di Kemang Kota Serang, Banten, sudah memiliki 11 cabang usahanya di daerah Ciruas, Ceceri dan menyebar hingga daerah Kabupaten Pandeglang, Sabtu (28/3).

"Awalnya kita keluarkan modal cuman 3 juta, emang awalnya sih kurang begitu niat, tapi setelah itu saya terketuk dalam hati nurani saat ketemu konsumen atau pembeli setelah membeli barang di kami itu terbilang murah, dari situ kita terus maju," tutur Akang Ompong pemilik Bacan Group.

Ompong menuturkan awal kali menjual batu hanya 61 jenis batu cincin dengan menggunakan penjualan sisitem online, terkadang mengelilingi dari kantor ke kantor lainnya, setelah itu saya iseng-iseng buka tempat di stadion. "Taunya banyak banget yang minat sama koleksi batu saya," ungkapnya.

Merasa usaha yang digelutinya mempunyai prospek yang bagus, Ompong dengan keberanian dan perhitungan bisnis menambah modal Rp.60 juta. Bertempat di ruko kemang, batu cincin koleksinya bertambah dengan berbagai macam jenis batu. Hampir 50% jenis batu khususnya yang sudah jadi cincin dan berbagai bongkahan batu yang siap diolah seperti Black Oval Banten, Bacan, Teratai, Batu Gambar, dan Kecumbung.

"Untuk jenis bongkahan batu saya ambil dari daerahnya tersendiri seperti black oval banten. Saya ambil langsung dari maja, itupun yang saya ambil kebanyakan yang menjadi trend saat ini saja," imbuh Ompong.

Menurut Ompong, intinya terletak kepada kepuasan konsumen, ia mengingatkan saat ini banyak penjual batu yang menjual batu opsidia akan tetapi penjual tersebut mengatakan kalau batu tersebut adalah batu asli.

"Kalau kita engga, kalau opsidian yah bilang opsidian, kalau batu asli yah batu asli gitu aja intinya," ungkapnya sambiil memperlihatkan batu asli dan opsidian.

Arief, salahsatu pelanggan setia di Bacan Group merasakan nyaman ketika berbelanja, tempatnya yang bagus serta penjualnya selalu menjelaskan kepada pelanggan jenis batunya serta penjual selalu mengatakan jujur keasliaan batu sehingga pelanggan merasa puas.

"Selain itu juga kalau batu disini tuh harganya murah-murah banget harganya, beda aja sama penjual batu yang lain," ungkap Arief sambil melihat-lihat batu Bacan.

« November 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
Go to top