Prospek Saham Blitzmegaplex dinilai Positif Analisis Pasar Modal

detakbisnis.com - JAKARTA, Prospek saham PT Graha Layar Prima Tbk atau pemilik bioskop Blitzmegaplex dinilai positif oleh beberapa analis pasar modal. Mengingat industri ini secara jangka panjang cukup menjanjikan. Terlebih, pemain di industri layar lebar tidak banyak pesaingnya.

Dalam hal ini, perseroan menawarkan harga saham perdana di kisaran Rp2,800 hingga Rp3,300 per saham. Sedangkan nilai nominal harga penawaran adalah Rp100 setiap saham.

Rencanakan periode bookbuilding dilakukan pada 17-21 Maret 2014 dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) diharapkan bisa dilakukan pada 11 April 2014.

"Dibilang menarik, ya masih cukup menarik. Karena belum ada acuan harga di industri sejenis," kata Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada, Kamis (20/3)

Reza mengatakan, bisnis ini menarik karena bergantung pada jumlah penonton. Jika melihat animo masyarakat saat ini akan dunia perfilman nasional, boleh dibilang industri ini sangat bagus.

Tantangannya di tengah gempuran DVD bajakan, perseroan diharapkan juga bisa menekan cost dari biaya sewa gedung dan lain-lainnya. Seperti diketahui, rata-rata bioskop Blitzmegaplex saat ini berada di mall dan tidak memiliki gedung sendiri.

"Apalagi jika perseroan bisa meningkatkan pelayanan dengan pemesanan tiket lewat online, bisnis ini akan lebih bagus lagi," pungkasnya.

Senada dengan Reza, Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya mengatakan, prospek saham perseroan cukup bagus, karena dari hasil Initial Public Offering (IPO) rencananya akan digunakan perseroan untuk pengembangan bioskop.

Hal ini secara langsung dapat mendorong pertumbuhan bisnis perseroan dan ujung-ujungnya efek positif lainnya menambah jumlah lapangan kerja baru.

Seperti diketahui, rencananya seluruh dana hasil IPO perseroan nanti akan digunakan untuk pengembangan kegiatan usaha Perseroan dalam bentuk belanja modal pembangunan 7 bioskop baru. Di mana bioskop-bioskop tersebut akan tersebar di beberapa kota di Indonesia.(Ino)

« December 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top