MA Rayakan 100 Tahun Bersama Presiden Jokowi

detakbanten.com PANDEGLANG - Mathlaul Anwar (MA), organisasi keagamaan yang didirikan di Kabupaten Pandeglang genap berusia 100 tahun. Presiden RI, Joko Widodo hadir dalam perayaan Emas yang digelar di Alun- alun Kota berjuluk Sejuta Santri Seribu Ulama tersebut.

Jokowi yang hadir didampingi beberapa menterinya, kepada hadirin menyampaikan harapannya agar para alumni MA yang tersebar diberbagai daerah di Indonesia untuk lebih meningkatkan perannya dalam mencerdaskan bangsa.

"Sebagai Ormas Islam yang memiliki modal sosial, kultural, intelektual islam dan didukung Ponpes dapat diterapkan untuk mengantisipasi berbagai ragam ujian yang dihadapi bangsa", katanya.

Selain itu, Jokowi berharap agar MA dapat memantapkan perannya terus menjunjung nilai Islam yang moderat dan menolak radikalisme yang mengatasnamakan Islam.

Setelah acara ditutup, Presiden Jokowi langsung turun dari panggung utama menghampiri para hadirin. Aksi Jokowi ini sontak membuat kalangkabut pengawalnya, dimana orang nomor satu dinegeri ini langsung dikerubuti massa yang berebut ingin bersalaman dan mengambil gambarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, kepada Wartawan Jokowi mengatakan akan segera menuntaskan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), beserta sarana dan prasarana pendukungnya, seperti Jalan tol dan Waduk karian.

Go to top