Pelayanan Terganggu Halal bi halal, Disdukcapil Pandeglang Minta Maaf

Tampak depan kantor Diskupcapil Kab. Pandeglang Tampak depan kantor Diskupcapil Kab. Pandeglang

detakbanten.com PANDEGLANG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang meminta maaf kepada sejumlah warga yang merasa ditelantarkan ketika akan mengurus dokumen kependudukan.

Sekitar 50 orang warga mengungkapkan kekesalannya karena harus menunggu beberapa jam, sementara di Kantor Dinas tersebut sedang berlangsung acara Halal bi halal.

Ramidin, warga dari Kecamatan Cimanuk mengatakan, dirinya harus menunggu sampai 4 jam lebih untuk bisa mengurus Kartu keluarga karena pintu Kantor tersebut ditutup.

"Dari pagi tadi saya nunggu disini, baru siang saya bisa masuk. Itu tadi gara- gara halal bi lhalal," katanya dengan nada kesal.

Emuk Suherman, Kepala Bidang Pelayanan mengakui Insiden tersebut terjadi ketika di kantor Dinas tersebut sedang berlangsung acara Halal bi halal, Kamis (6/8).

"Acaranya diatas (lantai 2), sedang asiknya kita mendengarkan eramah Kyai tiba- tiba dibawah ada yg teriak- teriak. Saya langsung turun kebawah menemui mereka," tutur Emuk.

"Ternyata mereka menuntut supaya pelayanan cepat dibuka, akhirnya saya perintahkan kepada semua yang dibagian pelayanan untuk turun dan pelayanan langsung kita buka," tuturnya lagi.

Emuk beralasan, pihaknya menutup pintu tersebut karena menurutnya pada pagi tadi diluar terlihat sepi.

"Pagi tadi saya liat sepi, akhirnya kami tutup pintu. Ya dengan ini kami minta maaf kepada semua warga yang merasa terganggu pelayanannya," kata Emuk.

Go to top