Koramil 0315 Panen Raya Cabai

detakbanten.com LEBAK - Koramil 0315 Bayah bersama Kelompok Tani Desa Bayah Barat melakukan panen raya cabai merah di Kampung Babakan, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Jumat (11/8/2017).

Lahan milik Kelompok Tani a.n Asep tersebut dimanfaat bersama Koramil Bayah melalui Babinsa dan UPT Tanbun Bayah dalam program ketahanan pangan

Danramil Bayah, Kapten Inf. Asmail mengatakan, TNI bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah melakukan MOU program ketahanan pangan untuk memperkuat ketahanan di NKRI. "Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bayah agar dapat memanfaatkan lahan tidur yang tidak produktif untuk di berdayakan," ungkapnya.

Menurut Asmail, panen cabai kali ini mengasilkan sebanyak 7 kwintal dari luas lahan 0,5 Ha, sebagai contoh lahan milik Asep yang memanfaatkan penanaman cabai tersebut, hal ini diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat lainnya, sehingga bisa menambah pendapatan keluarga. "Selain bertani cabai, kami juga bertani jagung dan padi," kata Asmail. 

Go to top