Pilbup Tangerang, Zaki Daftar di PKB

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Sekjen DPD Golkar Kabupaten Tangerang Jaini mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Tangerang ,di kantor PKB komplek perumahan PWS Tigaraksa, Rabu (9/8/2017).

Jaini tiba dikantor DPC PKB pada pukul 13.00 dan didampingi pengurus DPD Golkar langsung disambut Wakil Ketua Caretaker DPC PKB Juned Sanim dan Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Khoirun Huda. "Pengambilan formulir sebagai bukti keseriusan pak Zaki Iskandar yang ingin tetap menjalin koalisi dengan PKB pada Pilbup 2018 mendatang." ujar Jaini.

Menurutnya, sebagai kader partai PKB dirinya terkejut saat ditelepon Sekjen DPD Golkar perihal tentang pengambilan formulir pendaftaran calon Bupati. Menurutnya, saat ini mekanisme pendaftaran berbeda dengan calon Bupati terdahulu. DPC PKB diwajibkan untuk Melakukan tahapan secara mandiri. "Makanya kondisi ruangan acak- acakan karena ngasih tahunya dadakan," katanya.

Kata dia, untuk sementara jabatan ketua di caratekerkan oleh pengurus pusat yakni Hasanudin Wahid. Namun untuk pembukaan penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati DPC akan melaksanakan sesuai instruksi DPP. "Pembukaan penjaringan bakal calon Bupati. Di DPC PKB akan ditutup pada tanggal 14 Agustus 2017. Karena pada tanggal 28 Agustus ini akan ada agenda penyampaian visi dan misi bagi calon yang mendaftar di PKB," terangnya.

Rencana bukan hanya Zaki Iskandar saja kata Juned Sanim yang akan mengambil formulir di PKB, namun ada beberapa nama yang akan mengambil seperti anggota DPRD dari fraksi Demokrat Siti Hubaida dan Dwi Jatmiko. "Beberapa calon sudah melakukan komunikasi lewat hand phone , kami tetap menunggu sampai batas akhir yang ditentukan," tandasnya.

Go to top