Warga Bayah Diresahkan Oknum Aktivis

detakbanten.com LEBAK-Warga dan Tokoh Masyarakat Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak resah dengan adanya aksi demonstrasi yang akan digelar salah satu LSM.

Aksi unuk rasa yang rencananya diikuti ratusan massa ini terkait surat Rekomendasi yang dikeluarkan Camat Bayah. Salah seorang aktivis Bayah Deni Ismayadi menilai aksi unjuk rasa itu dipolitisir untuk mencari kepentingan pribadi.

"Saya merasa ini akan kembali menjadi polemik di publik, tolong jangan bikin masyarakat Bayah kembali resah dengan statemen yang tidak jelas. Ini Bayah kawan bukan Suriah, Kami yang tahu seluk-beluk daerah Kami. Jadi tolong jangan bikin keruh Bayah tercinta," kata Deni.

Hal senada dilontarkan Pengurus Pokjawan 4 Baksel Yuyung mengatakan, seharusnya LSM melakukan koordinasi dan pengumpulan data yang akurat sebelum melakukan aksi.

"Saya kurang begitu mengerti apa tujuan semua ini, yang pasti Kami selaku Pokjawan 4 Baksel merasa kurang nyaman dengan informasi yang santer terdengar. Ditambah mereka bukan orang asli Bayah, kok sekarang teriak soal Bayah," ujar Yuyung.

Sementara tokoh masyarakat Bayah AM. Erwin menghimbau, agar tidak lagi ada orang luar yang sibuk memperkeruh suasana. "Biarkan Kami masyarakat Pribumi Bayah yang mengeksplore tanpa campur tangan orang lain yang mungkin memiliki kepentingan sendiri," imbuh Erwin.

Go to top