Nelayan Korban Ditabrak Tongkang Terima Santunan

Nelayan korban tertabrak kapal tongkang menerima santunan Nelayan korban tertabrak kapal tongkang menerima santunan Bogel

detakbanten.com LEBAK - ⁠⁠⁠PT. Cemindo Gemilang memberikan bantuan terhadap musibah tongkang yang menghantam belasan nelayan di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak pada Senin (5/6/2017).

Puluhan Nelayan Bayah yang terhimpun dalam Perhimpunan Nelayan Bayah (PNB) mendatangi Kepabeanan di Dermaga Cemindo Gemilang. Aksi solidaritas nelayan tersebut terkait tuntutan nelayan dan pertanggungjawaban pihak perusahaan pada korban yang terkena tambang pengait Kapal Tongkang BG Titan 26.

Salah Seorang Nelayan yang menjadi korban adalah Suwanda. Ia harus dirawat beberapa hari di Klinik Cemindo Gemilang. Atas kejadian tersebut, pihak perusahaan akan mengganti segala kerugian yg di timbulkan kecelakaan tersebut dan akan mengobati Korban sampai sembuh.

"Alhamdulilah pada Selasa, (6/6/2017), dengan didampingi Muspika Kecamatan Bayah beserta CSR PT. Cemindo Gemilang dan pihak perwakilan nelayan, sudah menemui Suwanda sebagai korban pada kejadian tersebut," ujar Perwakilan Nelayan Bayah Munir.

Setelah dilakukan mediasi dengan pihak keluarga, HNSI/HNB dan pihak Perusahaan Cemindo Gemilang, akhirnya dapat diselesaikan dengan kekeluargaan. Bahkan, tuntutan dari pihak korban seperti perbaikan perahu, peralatan melaut dan untuk biaya pengobatan semuanya sudah di penuhi dan diserahkan langsung oleh CSR PT. Cemindo Gemilang kepada Korban.

Go to top