H-6, Jumlah Pemudik dari Kota Tangerang Mencapai 900 Orang

detakbanten.com Kota Tangerang - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau kepada para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman untuk bisa berlaku tertib dan tidak berlebihan dalam membawa barang bawaan.

"Ini demi keselamatan para pemudik agar tidak terlalu berlebihan membawa barang bawaan atau memakai perhiasan, kalau bawa uang mending dikirim dulu via pos atau bank," paparnya saat melakukan sidak kesiapan transportasi mudik lebaran di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang pada Senin, (19/6/2017).

Dalam tinjauannya, Arief yang turut didampingi Kepala Dishub Saeful Rohman turut mengecek persiapan sarana satu persatu yang ada di terminal tersebut, mulai dari kesiapan loket pembelian tiket dan kesiapan armada bus yang akan digunakan mudik lebaran hingga sarana penunjang terminal seperti ruang tunggu calon penumpang.

Ia juga menyampaikan meski intensitas arus mudik belum terlihat tinggi namun Pemkot Tangerang sudah melakukan berbagai persiapan serta berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Jasa Marga, TNI dan Polri serta Dinas Perhubungan, Kesehatan serta Satpol PP. Seperti halnya dengan mendirikan posko-posko di beberapa titik yang disebar di tiap kecamatan.

"Selain memberikan informasi, posko mudik, kesehatan kami sediakan untuk berikan rasa nyaman dan aman bagi para pemudik. Makanya kami turut siagakan juga satpol pp ditiap titik yang intensitas keramaiannya cukup tinggi," tuturnya.

Kemudian, menjelang H-6, Pemkot pun akan melakukan tes urine bagi para supir sehingga kami harapkan para supir senantiasa dalam kondisi yang sehat dan siap untuk melakukan tugasnya yaitu mengantarkan para penumpang dengan selamat hingga tujuan. "Kami ingin pastikan arus mudik ini dapat berjalan aman dan lancar," tegasnya.

Adapun sebagai informasi, hingga H-6 di Terminal Poris Plawad untuk keberangkatan bus sudah mencapai 375 bus dengan jumlah penumpang sekitar 900 orang.

Go to top