Kapolresta Tangerang Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Pasar Kemis

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Pasar Kemis dan Sindang Jaya. Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Pasar Kemis dan Sindang Jaya. Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG-Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Pasar Kemis dan Sindang Jaya pada Sabtu (7/10/2017) di aula Kantor Mapolsek Pasar Kemis.

Dalam silaturahmi tersebut hadir Camat Pasar Kemis dan Camat Sindang Jaya, Kapolsek dan Koramil Pasar Kemis, tokoh masyarakat, ulama dan santri serta organisasi kepemudaan, anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Karang taruna dan KNPI.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengatakan, acara Kunjungan kerja (kunker) ini merupakan agenda rutin Polresta Tangerang, dengan tujuan untuk mendekatkan tali silaturahmi kepada tokoh masyarakat, agar jalinan emosional ini bisa terjalin. "Setiap Jum'at, saya tidak pernah meninggalkan solat berjamaah dengan warga, sebagai bentuk realisasi dari program pos khidmat" terang AKBP Sabilul Alif.

Di Pasar Kemis dan Kecamatan Sindang Jaya, sambung AKBP Sabilul Alif budaya religius dan santrinya masih terasa kental. Tentunya dia berharap agar para kyai dan ulama serta santri bisa memberikan pesan moral kepada masyarakat, agar bisa menghindari perbuatan yang melawan hukum. "Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, saya menghimbau agar muspika, bisa mendeteksi persoalan yang ada, kalau ada di masyarakat ada hal - hal anarkis, maka muspika dan Bhabinkamtibmas tidak berjalan," terangnya.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi membeberkan bahwa, Pasar Kemis dan Sindang Jaya memiliki kultur yang relegius, jawara santri, Sumardi yang pernah menjadi Kepala Desa ini memastikan bahwa Pasar Kemis dan Sindang Jaya aman. "Kami mengapresiasi program Tangerang Jawara yang digagas Polresta Tangerang, program seperti ini sangat efektif karena bisa memberikan pesan moral kepada masyarakat,"tandasnya.

Go to top