3.000 Atlet Bertarung di PORKAB Tangerang

Pembukaan PORKAB ke-IV di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Pembukaan PORKAB ke-IV di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Didy

detakbanten.com KAB. TANGERANG-Sebanyal 3.000 atlet dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang siap bertarung di Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tangerang ke-IV tahun 2017.

Dari ribuan atlet ini mereka akan bertarung di 18 cabang olahraga. Pembukaan PORKAB berlangsung di gedung Jakarta Nanyang School, Pagedangan pada Sabtu, (7/10/2017) diresmikan langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

"Saya ingin mengajak seluruh atlet, official dan pelatih untuk menjadikan pesta olahraga ini sebagai ajang silahturahmi dan membina prestasi generasi muda Kabupaten Tangerang," ujar Zaki.

Menurut Zaki even yang digelar empat tahun sekali ini diharapkan menghasil atlet berprestasi. Tentunya, atlet PORKAB nantinya bisa menjadi aset kabupaten Tangerang dan provinsi Banten.

"Harapan saya, atlet Kabupaten Tangerang bisa menembus tingkat nasional dan internasional. Tentunya menjadi prestasi yang membanggakan dapat mengharumkan Kabupaten Tangerang," terangnya.

Camat Pagedangan Kashori mengaku mengapresiasi kegiatan olahraga di wilayahnya. Sebagai tuan rumah, tentunya akan melaksanakan kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin.

"Kecamatan Pagedangan merupakan salah satu aset kemajuan pembangunan Kabupaten Tangerang. Terima kasih karena telah menunjuk kami menjadi tuan rumah. Ini jadi kebanggan dan kehormatan bagi warga Kecamatan Pagedangan," ujar mantan Camat Sukamulya ini.

Sementara Ketua Panitia PORKAB IV Teguh Wisnu mengatakan, even ini mempertandingkan 18 cabang olahraga. Di antaranya, atletik, bola voli, bulutangkis, catur, karate, pencak silat, panahan, bola sundul, golf, basket, sepak bola, futsal, taekwondo, tenis meja, sepak takraw, bridge, balap motor, renang dan tenis lapangan.

"PORKAB ke-IV akan berlangsung hingga 14 Oktober mendatang. Dengan adanya kegiatan olahraga yang besar ini dapat menghasilkan bibit atlet berprestasi sehingga bisa membawa nama baik Tangerang, hingga nama baik Indonesia," tandasnya.

Go to top