Zaki Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati ke Demokrat

detakbanten.com KAB.TANGERANG-Incumbent Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat. Sebelumnya, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini sudah mengambil formulir pendaftaran di PKB dan PBB.

Pengambilan formulir pendaftaran diwakili Wakil Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tangerang Madromli. Kedatangan Pengurus DPD II Golkar Kabupaten Tangerang ini disambut Ketua Bapilu DPD Demokrat Kabupaten Tangerang Ali dan Ketua Penjaringan Partai Demokrat Aditya Wijaya. Sapari politik Zaki Iskandar ke partai Demokrat ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi dalam Pilbup Tangerang yang akan digelar pada 2018 mendatang. Golkar berharap agar Demokrat bisa menerima ajakan koalisi pada Pilbup Tangerang yang akan digelar bpada tahun 2018 mendatang.

"Hari ini setelah mengambil formulir di partai Demokrat kami akan mengambil formulir pendaftaran cabup di partai Nasdem," terang Ombih Wakil ketua DPD II Golkar Kabupaten Tangerang kepada wartawan Jum'at, (11/8/2017).

Hal senada dikatakan Sekjen DPD II Golkar Kabupaten Tangerang Jaini, menurut Jaini membangun Kabupaten Tangerang ini harus secara bersama-sama sebagai bentuk keanekaragaman. Dirinya akan mengikuti proses penjaringa bakal calon bupati sesuai mekanisme partai yang ada di Kabupaten Tangerang. "Semua partai akan kita datangin, semoga partai partai bisa memiliki kesamaan dalam visi dan misi terutama dalam mengusung calon bupati dan wakil Bupati kabupaten Tangerang" terangnya.

Sementara Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Ali menutrukan, tim Zaki Iskandar yang sudah mengikuti proses penjaringan calon Bupati pada partai Demokrat. Menurutnya Partai Demokrat akan membuka penjaringan cabup secara terbuka.

"Kami akan melakukan penjaringan sesuai mekanisme partai. Nantinya semua berkas bakal calon akan diverifikasi dan akan dilaporkan kepada DPP partai Demokrat," terangnya.

Hal senada dikatakan Sekjen DPC Demokrat Kabupaten Tangerang Aditya Wijaya. Saat ini sudah terbentuk tim 7 yang diketuai olehnya, tim 7 akan melakukan verifikasi bacalon dan semua calon akan dilakukan fit and proper test.

"Kami juga akan membuka kesempatan bagi kader Demokrat yang ingin mendaftar kan diri, prosesur yang sama akan kami berlakukan bagi semua bacalon termasuk calon internal Partai Demokrat," ujarnya.

 

Go to top