Zaki Copot Kepala Puskesmas Sepatan

detakbanten.com Kab. Tangerang -  Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar langsung merespon cepat usulan warga Sepatan dengan mencopot Kepala Puskesmas Sepatan Elni Handayani karena dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya sehingga mengakibatkan pasien hamil meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun rencananya Senin (19/6/2017) Elni Handayani akan digeser posisinya sebagai kepala pusekesmas Sepatan dan digantikan Kepala Puskesmas Mauk Davit.

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar membenarkan adanya rencana pencopotan kepala puskesmas Sepatan. Menurut dia setiap pejabat harus bisa menerima konsekuensi logis akibat kelalaian dalam menjalankan tugasnya, terlebih menyangkut pelayanan kesehatan. "Ya benar besok akan segera dilantik kepala puskesmas Sepatan yang baru menggantikan dr Elni Handayani," terang Zaki. 

Zaki menambahkan, Pemkab Tangerang selama ini fokus terhadap pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, Zaki berharap agar kejadian Kecamatan Sepatan tidak terulang ke Kecamatan lain. "Ini juga peringatan bagi kepala puskesmas lain untuk lebih waspada, warga sangat mendambakan pelayan yang bagus dari semua puskesmas," tambah Zaki.

Sebelumnya diberitakan, Forum masyarakat peduli kesahatan ibu dan anak (Formalin) mendesak Bupati Tangerang untuk mencopot Elni Handayani Kepala Puskesmas Sepatan. Erni dinilai gagal dalam menjalankan tugasnya sehingga pasien hamil meninggal dunia.

Go to top