Warga Jayanti Ogah Kehilangan Camat Nawawi

 Camat Jayanti Nawawi Camat Jayanti Nawawi

detakbanten.com Kab.Tangerang - Warga kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang ogah kehilangan sosok Camat Jayanti Nawawi. Soalmya, berhembus isu dalam waktu dekat ini akan ada pergeseran jabatan di lingkup Pemkab Tangerang. Warga menilai Nawawi merupakan sosok orang tua yang bisa mengayomi.

Hal tersebut dikatakan tokoh masyarakat Jayanti Alamsyah kepada Detakbanten.com pada Sabtu, (17/6/2017) menyusul beredarnya kabar bahwa Camat Jayanti akan dimutasi ke Kecamatan Pasar Kemis untuk mengisi kekosongan jabatan.

"Pak Nawawi bagi warga Jayanti merupakan sosok pimpinan yang low Profile, bisa mendengar aspirasi warga, bisa memberikan contoh yang baik, kami menganggap beliau sosok orang tua," ujar Alamsyah.

Alamsyah berharap kepada Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar untuk tidak mengalihtugaskan H Nawawi sampai akhir pensiun pada 2019 mendatang. "Kami tidak bermaksud untuk mengintervensi pak Zaki sebagai Bupati Tangerang, namun keinginan warga Jayanti juga harus dipertimbangkan, yang menginginkan Pak Nawawi menjabat di Jayanti," papar Alamsyah.

Alamsyah menambahkan, jika Bupati tetap berkeinginan lain, terpaksa dia akan menggerakan warga untuk memasang bendera setengah tiang sebagai pertanda bahwa warga Jayanti sedang berkabung. "Jayanti saat ini sedang kondusif karena semua unsur masyarakat selalu mendukung program pemerintahan Jayanti," katanya.

Sementara Camat Jayanti Nawawi saat dikomfirmasi mengaku pasrah dan menerima keputusan pimpinan. Menurut dia jabatan camat adalah amanah yang harus diemban, dimanapun bertugas dia akan siap karena itu sudah merupakan sumpah dan janji sebagai aparatur sipil negara (ASN). "Ya tentunya sebagai ASN dimanapun bertugas harus siap, karena jabatan adalah amanah yang harus diemban, karena camat merupakan kepanjangan bupati, dan semua program pak Bupati harus bisa direalisasikan untuk menuju Kabupaten Tangerang yang gemilang," tandasnya.

Go to top