Relawan Anti Narkoba dibentuk

detakbanten.com TIGARAKSA - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melantik Komite Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Citra Raya Kabupaten Tangerang. Kamis, (12/01/2017).

Ketua MUI KH. Ues Nawawi mengatakan Pembentukan organisasi Ganas Annar dibawah komando MUI Kabupaten Tangerang tersebut yang menjadi solusi penanganan persoalan penyalahgunaan narkoba. Dan berdirinya Ganas Annar ini bisa membantu aparat penegak hukum dalam masalah narkoba seperti memberikan pemahaman dan edukasi.serta sosialiasi kepada Masyarakat dan bahkan sampai kepada tahap rehabilitasi.

"Dengan dibentukan organisasi ini diharapkan pemberantasan narkoba bisa semakin effektif, dan Gannas Annar nanti akan fokus terhadap proses rehabilitasi para korban narkoba," Tegasnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan membentuk Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) sebagai upaya mengatasi masalah peredaran narkoba dan upaya pemberantasannya. Gannas Annar ini nantinya akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah terutama dalam menanggulangi penyakit masyarakat khususnya penyalahgunaan narkoba. Gannas Annar juga akan fokus terhadap proses rehabilitasi para korban narkoba.

"Dengan dibentuk organisasi ini, diharapkan pemberantasan narkoba bisa semakin efektif, dan merupakan langkah konkret yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk memberantas narkoba, yang dibantu oleh Ulam dalam hal ini MUI Kabupaten Tangerang," Ujarnya.

Zaki menambahkan, Gannas Annar yang beranggotakan para tokoh agama dan juga pemuda di Kabupaten Tangerang tersebut juga diharapkan akan bisa bersinergi dengan instansi lain yang telah terlebih dahulu eksis untuk menanggulangi persoalan penyalahgunaan narkoba di masyarakat seperti BNN.

"Pemkab Tangerang mendukung adanya organisasi masyarakat yang peduli terhadap peredaran narkoba yang mengancam generasi musa,"ucapnya

Sementara Kapolresta Tangerang Kombes Asep Edi Suheri mengucapkan Selamat kepada para relawan yang peduli terhadap nasib dan kesinambungan bangsa. Menurutunya narkoba harus diberantas sampai tuntas karena akan merusak generasi bangsa. Petunjuk Allah sehingga upaya kita dalam memberantas dan memerangi narkoba bisa berjalan dengan baik.

"Syukur alhamdulillah saat ini selain dari kepolisian, dan BNK serta sekarang ada Ganas Annar yang di parakarsai oleh MUI Kabupaten Tangerang, bisa jadi garda terdepan dalam membantu kepolisian dalam memerangi narkoba di Kabupaten Tangerang ini." tandas Asep Edi

Go to top